Privasi Data

PT SERVIER INDONESIA (SERVIER) merupakan perusahaan yang terdaftar di Indonesia dengan Nomor Izin Berusaha (NIB) 8120001880095. Berlokasi di Menara Kadin Indonesia Lantai 18, Jalan H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Administratif Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta 12950 – Indonesia – Telepon: +62 21 5790 3940.

SERVIER menyediakan website ini sebagai sarana untuk memberikan informasi umum terkait SERVIER, termasuk aktivitas, produk, penelitian, komunikasi, layanan, berita, dan lainnya. Perlu dicatat bahwa kami tidak mempublikasikan dan kami tidak menyediakan layanan yang ditujukan untuk anak-anak.

Kami menghormati dan menghargai privasi setiap pengunjung website ini. Kami hanya akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi dengan cara yang dijelaskan di bawah ini, dan dengan cara yang sesuai dengan tanggung jawab kami dan hak Anda di bawah hukum.

Kebijakan Privasi ini hanya berlaku untuk penggunaan website ini.

1. Data apa saja yang kami kumpulkan?

Kami dapat mengumpulkan sebagian atau seluruh data pribadi dari pengguna website ini:

- Data yang Anda berikan melalui tab “ Kontak “ di website ini: nama depan, nama belakang, alamat email, nomor telepon.

- Data yang kami kumpulkan secara otomatis untuk keperluan statistik dengan cookies: halaman yang dikunjungi, tanggal dan waktu akses, konten yang disukai, sistem operasi, jenis browser yang digunakan, jenis perangkat keras yang digunakan, dan lainnya. Perlu dicatat bahwa cookies kami tidak mengizinkan identifikasi pribadi seseorang.

Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik, Data Pribadi adalah data perseorangan tertentu yang disimpan, dirawat, dan dijaga kebenaran serta dilindungi kerahasiaannya.

Berdasarkan General Data Protection Regulation (GDPR), data pribadi adalah setiap informasi yang dapat mengidentifikasi Anda secara langsung ataupun tidak langsung.

2. Bagaimana kami menggunakan data Anda?

Berdasarkan regulasi, penggunaan data pribadi Anda harus selalu atas dasar hukum. Hal ini karena data merupakan hal yang penting, atau karena kami memiliki kepentingan bisnis yang sah untuk menggunakannya. Data Anda dapat digunakan untuk beberapa tujuan di bawah ini:

- Untuk analisis statistik, terutama kunjungan website.

- Untuk mengelola dan memperbaiki website, untuk pengalaman pengguna yang lebih optimal.

- Untuk merespons permintaan atau pertanyaan dari pengguna, dan menyediakan bantuan teknis, apabila diperlukan.

- Untuk memonitor permintaan terkait produk dan layanan kami.

- Untuk memproses laporan kasus farmakovigilans terkait produk kami.

- Untuk memproses laporan dugaan produk palsu terkait produk kami.

- Untuk memproses laporan keluhan kualitas produk terkait produk kami.

- Untuk memproses pengajuan lamaran kerja yang dicantumkan di Peluang Karir.

- Untuk mematuhi kewajiban legal dan regulatori di SERVIER.

Kami tidak akan memproses data dengan cara selain yang tertulis di atas.

3. Apa saja hak Anda?

Anda memiliki hak untuk meminta akses dan memperoleh informasi atas data pribadi Anda; memperbarui, memperbaiki, atau menghapus data pribadi Anda; membatasi atau menolak (dengan alasan yang sah) pemrosesan data pribadi Anda dengan menghubungi Data Protection Officer (DPO) SERVIER:

- Melalui telepon ke nomor berikut: +62 21 5790 3940

- Melalui tab “ Kontak “ di website ini atau di alamat berikut: https://servier.co.id/content/hubungi-kami

- Melalui surat ke alamat berikut:

Data Protection Officer (DPO)

PT SERVIER INDONESIA Menara Kadin Indonesia Lantai 18 Jalan H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Administratif Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta 12950 – Indonesia

Apabila Anda memiliki alasan untuk mengeluhkan penggunaan data pribadi Anda, Anda memiliki hak untuk mengajukan keluhan tersebut kepada otoritas yang berwenang.

4. Berapa lama kami menyimpan data pribadi Anda?

Data pribadi Anda yang dikumpulkan oleh SERVIER disimpan sedemikian rupa, sehingga memungkinkan identifikasi Anda tidak lebih dari yang dibutuhkan, sesuai dengan tujuan penggunaan data pribadi. Lebih spesifiknya:

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan penghitungan jumlah pengunjung disimpan dalam waktu 24 jam.

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk aktivitas penelitian disimpan dalam sistem informasi pengontrol data (data controller), sentra penelitian yang berpartisipasi, ataupun tenaga kesehatan yang bertanggung jawab dalam penelitian, hingga produk yang diteliti dipasarkan atau hingga 2 tahun setelah hasil penelitian dipublikasikan atau, apabila tidak dipublikasikan, hingga penandatanganan laporan akhir penelitian. Data akan diarsipkan secara fisik (di atas kertas) ataupun secara elektronik hingga jangka waktu tertentu sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk aktivitas farmakovigilans akan disimpan hingga 10 tahun setelah produk berhenti diedarkan di pasaran; data kemudian akan dihapus atau diarsipkan secara anonim, kecuali ditentukan lain oleh regulasi.

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk manajemen informasi medis disimpan hingga 10 tahun sejak permintaan atau pertanyaan Anda.

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan hubungan dengan tenaga kesehatan (hubungan medis dan ilmiah) akan disimpan hingga 5 tahun sejak interaksi terakhir Anda dengan SERVIER, kemudian akan diarsipkan selama 5 tahun, lalu dihapus.

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk hubungan dengan tenaga kesehatan terkait pelaksanaan uji klinik akan disimpan hingga produk yang diteliti dipasarkan, atau hingga laporan akhir penelitian, atau hingga publikasi hasil penelitian. Data kemudian akan diarsipkan secara fisik (di atas kertas) ataupun secara elektronik hingga jangka waktu tertentu sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.

- Data pribadi yang dikumpulkan untuk komunikasi dan manajemen hubungan (relationship management) dan aktivitas promosi (kontak dengan tenaga kesehatan) akan disimpan selama 5 tahun sejak interaksi terakhir Anda dengan SERVIER, kemudian akan diarsipkan selama 5 tahun, lalu dihapus.

- Data pribadi untuk tujuan manajemen keterbukaan (transparency management) akan disimpan, diarsipkan, dan dihapus sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. - Data pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan korespondensi lainnya kaan disimpakn selama 13 bulan.

5. Bagaimana kami menjaga data pribadi Anda?

Kami telah menerapkan langkah dan tindakan keamanan (security measure) teknis dan organisasi yang sesuai dan wajar secara komersial untuk menyimpan data pribadi Anda yang kami kumpulkan, dan untuk menjaga kerahasiannya, serta melindunginya dari pengungkapan atau akses yang tidak sah atau melanggar hukum, kehilangan yang tidak disengaja, kehancuran, perubahan, atau kerusakan dengan mempertimbangkan kondisi teknologi dan biaya implementasi.

6. Apakah kami membagikan data pribadi Anda?

Data pribadi Anda yang diproses oleh SERVIER hanya akan bisa diakses oleh pihak yang terbatas, atas dasar kebutuhan-untuk-mengetahui (need-to-know) atau ketika dipersyaratkan oleh hukum, yang termasuk namun tidak terbatas pada:

- Departemen dan karyawan di SERVIER atau perusahaan bagian dari SERVIER GROUP di negara lain, atas dasar kebutuhan-untuk-mengetahui (need-to-know).

- Pemasok atau penyedia layanan, yang berperan sebagai subkontraktor untuk SERVIER, terutama yang bertanggung jawab untuk mengelola website, atau pihak lain yang diberikan akses ke data pribadi pengguna, dengan tujuan terbatas dan penting.

- Pihak otoritas yang berwenang, seperti otoritas di bidang kesehatan pada kasus hukum tertentu.

7. Hukum yang berlaku

Kebijakan ini diatur berdasarkan hukum Perancis dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Penyelesaian sengketa dapat dibawa ke hadapan pengadilan.

Hukum berlaku terhadap semua pengguna yang mengunjungi dan menggunakan sebagian atau seluruh bagian website ini.

Apabila terdapat perbedaan antara informasi yang dituliskan dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di Website ini, maka informasi yang dituliskan dalam Bahasa Indonesia yang dianggap berlaku.

 

Informasi untuk pasien/peserta studi penelitian

Informasi untuk advokat pasien   Informasi untuk Tenaga Kesehatan   Informasi untuk klien, calon pelanggan, dan vendor